Selamat datang! Jangan lupa Follow dan beri komentar ya, Sobat !

Social Icons

Ingin hasil karya Anda terpampang di Blog ini? Segera kirim karya anda ke e-mail : alif.anshory@yahoo.com atau langsung "Kontak Admin By Yahoo! Messenger". BURUAAN!!!!

Sabtu, 22 Desember 2012

Widgets

Apa Perbedaan Raikiri Kakashi dengan Chidori Sasuke?

Untuk Sobat Pecinta Naruto, Mari kita diskusikan bersama.

DEFINISI CHIDORI & RAIKIRI

Chidori / Thousand Birds (千鳥) merupakan jurus ninjutsu yang     Menggabungkan chakra ber elemen listrik di tangan penggunanya dalam jumlah besar. Karena intensitas chakra yang sangat besar pada tangan pengguna sehingga dapat tampak dan membuat suara seperti kicauan burung seperti namanya.
Improvisasi lain dari Chidori adalah membuat nya menjadi gelombang listrik sehingga menjadi jurus jarak sedang, sehingga dapat memberikan tegangan listrik yang kuat kepada target tanpa mendekatinya.
Segel yang digunakan untuk membuka jurus Chidori antara lain: Monkey → Dragon → Rat → Bird → Ox → Snake → Dog → Tiger → Monkey
Meskipun begitu, jurus ini memiliki efek samping yang besar, terutama ketika pengguna menggunakan jurus ini mengalami percepatan luar biasa, sehingga sulit mengontrol gerakannya sendiri. Oleh karena itu sering kali pengguna berlari lurus dan penglihatan ke sekelilingnya menjadi blur/kabur. Oleh karena itu pengguna Chidori sangat mudah diserang kembali karena kesulitannya mengontrol diri.
Kemampuan Sharingan yang dimiliki Sasuke dan Kakashi dapat menanggulangi hal tersebut karena memungkinkan mereka melihat dengan jelas meskipun bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi.
Selain masalah kecepatan, chakra yang dibutuhkan untuk melakukan chidori sangatlah besar, sehingga membatasi jumlah pemakaian chidori pada pengguna. Ketika pengguna memaksakan diri untuk melebihi kemampuannya, chakra nya bisa habis dan memungkinkan mereka untuk mati. Selain itu terdapat masalah lain, chidori juga menyakiti tangan pengguka jika terlalu sering digunakan, terutama karena elemen listrik fisis nyata pada tangan mereka.



Raikiri / Lightning Blade (雷切) merupakan jurus pengembangan dari Chidori yang memiliki efek yang sama termasuk efek sampingan nya. Nama raikiri diperoleh ketika Kakashi berhasil menggunakan pengembangan jurus Chidori untuk memotong petir.
Pengguna Raikiri membutuhkan kemampuan mengontrol chakra lebih tinggi dibandingkan dengan jurus Chidori. Chidori tampak hanya sebagai kumpulan chakra listrik cenderung berwarna putih di tangan pengguna, sedangkan raikiri lebih difokuskan sehingga cenderung lebih berwarna biru karena konstentratnya yang difokuskan.
Segel yang digunakan untuk membuka jurus Raikiri antara lain: Ox → Rabbit → Monkey
Secara umum, Raikiri dan Chidori tidak memiliki banyak perbedaan, terutama Raikiri sendiri merupakan jurus lanjutan dari Chidori, dimana Chidori dikasifikasikan sebagai ninjustu kelas A dan Raikiri kelas S.
Perbedaan utama antara Chidori dan Raikiri antara lain:
  1. Jenis Segel yang digunakan
  2. Kecenderungan warna
  3. Arahan aliran listrik
  4. Fokus chakra yang dikendalikan
 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


PERBEDAAN CHIDORI & RAIKIRI

   
   Perbedaan Chidori dan Raikiri terletak pada tingkat kekonsentrasian jutsunya, pada jutsu Chidori tingkat kekonsentrasian chakranya tidaklah sebagus tingkat kekonsentrasian chakra Raikiri (karena Raikiri adalah pengembangan jutsu tingkat lanjutan dari Chidori yg sudah menjadi jutsu level s).


    Pada Raikiri dibutuhkan tingkat kontrol chakra yg lebih baik dari pada tingkat kontrol chakra pada Chidori, warna chakra pada Chidori berwana putih pada tangan penggunanya sedangkan pada Raikiri warna chakranya berwarna putih kebiru-biruan pada tangan penggunanya.

    Kalau sasuke belum bisa menggunakannya, mungkin hanya karena sasuke belum bisa atau belum mengembangkannya dalam tahap raikiri saja. tapi sejauh ini sasuke sudah mengembangkannya dalam hal penggunannya, seperti memodifikasinya dalam penggunaannya bersama pedangnya itu sehingga jangkauan dari chidori jadi lebih panjang.

untuk menggunakan raikiri kakashi harus membentuk segel tangannya antara lain :
Ox → Rabbit → Monkey

sedangkan chidori :
Monkey → Dragon → Rat → Bird → Ox → Snake → Dog → Tiger → Monkey or Ox → Rabbit → Monkey.

    Jadi kalau dilihat dari bentuk segel tangan, bisa dikatakan milik raikiri lebih sederhana dan pastinya juga lebih hebat karena raikiri sendiri pengembangan dari chidori itu sendiri.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Alif Irfan Anshory
Alif Irfan Anshory adalah seorang pelajar dari daerah Jember, Jawa Timur. Suka musik, tapi tidak bisa memainkannya. Hobi nongkrong di depan komputer atau alat lain yang bisa koneksi ke internet. Read More →

5 komentar:

  1. Babi bangsat lu yg bilang sok tau. Pasti ga lulus SD

    BalasHapus
  2. Bukannya raikiri itu tehnik dasar dari cidori? Dikarenakan ketika menggunakan cidori hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang lunya saringan,dari pernyataan tersebut bisa bikatakan bila cidori adalah lanjutan dari raikiri.
    Maaf masih awam

    BalasHapus
  3. Bukannya raikiri itu tehnik dasar dari cidori? Dikarenakan ketika menggunakan cidori hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang lunya saringan,dari pernyataan tersebut bisa bikatakan bila cidori adalah lanjutan dari raikiri.
    Maaf masih awam

    BalasHapus

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR!

Created By Alif Irfan Anshory. Diberdayakan oleh Blogger.